Contoh Posting di Google My Business untuk Usaha Kecil Menengah. Tahukan anda bahwasannya tampilan “Google Bisnisku” punya Anda termasuk salah satu sumber publisitas gratis terbagus yang ada. Google My Business menyediakan Anda kesempatan untuk menempatkan info dengan cara strategis tertait perusahaan Anda di mesin telusur yang sangat modern di dunia, yakni Google.

contoh posting di google my business
contoh posting di google my business

Saya sarankan bila anda seorang pengusaha UKM serta target pemasaran anda merupakan lokal, gak usah tunda lagi segera buat listing Google My Business milik anda sendiri. Jika Anda ingin bisnis anda tampil di page pertama penelusuran Google, anda pun ingin memperkenalkan dan membentuk branding Anda, dan mau mendapatkan ulasan dari konsumen setia anda, maka teknik inilah cara termurah dan termudah yang perlu anda lakuin.

Tampil di halaman pertama pencarian Google ?!
Yes betul! Anda justru tak butuh menerapkan ilmu-ilmu SEO dari banyak mastah yang sukar. Anda malahan dapat mengalahkan postingan dari para raksasa maketplace yang mempunyai kantong milyaran untuk dana SEO mereka.

Gratis? Nggak bayar?
Iyaa bambang! Gratis tis…lumayan kan tak usah keluar biaya buat promosi berbayar.

Membuat postingan secara konsisten di Google Bisnisku sudah pasti menaikkan peringkat penelusuran. Namun, postingan Google Bisnisku masih terbilang baru, maka dari itu sebagian orang membutuhkan sedikit inspirasi. Mari kita contek bagaimana bermacam bisnis yang sudah menggunakan postingan Google My Business dengan contoh postingannya. Tak paham teknik mengerjakannya? sudah contek aja!

Profil Google Bisnisku Anda acap kali merupakan kesan pertama yang dilihat masyarakat terhadap bisnis Anda, maka pastikan profil itu dilengkapi dengan jam buka, logo, alamat, website,dan foto.

Selain itu, Anda dapat menambahkan informasi seperti FAQ, dokumen, video, serta konten lain yang ingin dilihat oleh audiens target Anda. Dan, satu hal yang amat baik yaitu memperoleh ulasan konsumen, menjawabnya, serta terlibat dengan mereka (engaging), seperti menanggapi jutaan prospek pada saat yang bersamaan. Justru pada saat artikel ini dibuat ada fitur tambahan yaitu fitur pesan (messages).

Buat mendapatkan hasil terbaik, sekali lagi pastikan untuk menambahkan postingan dengan cara teratur ke Google Bisnisku sebagai bagian dari taktik pasar Anda yang tengah berjalan.

Ingatlah bahwa konten hanya terlihat selama 7 hari.

Pertanyaannya adalah, ada contoh postingnya gak?
Sebelumnya, beberapa pedoman dasar yang perlu anda ketahui:

  1. Biasanya sebatas SERATUS karakter perdana yang ditampilkan di postingan. Jaga supaya selalu pendek, simpel dan terus ke intinya.
  2. Pakai kata kunci, seperti biasa. Buat riset dan pilih long tail keyword yang sesuai dengan bisnis Anda ataupun kata kunci yang tampaknya diketik seseorang ke Google buat menemukan bisnis Anda.
  3. Apabila memungkinkan, manfaatkan gambar persegi. Syarat dimensi minimum adalah 400 x 300, dibawah itu gambar anda niscaya ditolak. Ukuran 800 x 800 adalah yang terbagus. Buat gambar-gambar itu sebagus mungkin dengan aplikasi gratis saja, hingga gambar Anda akan selalu terlihat terbaik secara on-line.
  4. Dan terakhir, jaga supaya semua konten Anda tetap relevan. Jangan ada gambar yang berlebihan untuk clickbait. Untuk yang ini anda sebenarnya sudah tahu bukan? Tapi masih ada saja yang melakukannya…(termasuk saya).

Berikut dibawah ini adalah contoh posting di google my business :

  • Contoh posting di google my business untuk perusahaan konstruksi pagar
contoh posting di google my business
contoh posting di google my business
  • Contoh posting di google my business untuk perusahaan cargo
contoh posting di google my business
contoh posting di google my business
  • Contoh posting di google my business untuk jasa bimbingan skripsi
contoh posting di google my business
contoh posting di google my business
  • Contoh posting di google my business untuk perusahaan jasa
contoh posting di google my business
contoh posting di google my business